Minggu, 05 Oktober 2014

Tulisan 1

Pilihanku Akuntansi
Nama saya Muhammad Ilham Habibie saya lahir di Tangerang, 25 Juni 1996.
Mengengenai jurusan Akuntansi, saya mulai mengenal dan belajar akuntansi sejak saya duduk di bangku SMP, saat itu pelajaran akuntansi di SMP bernama pembukuan, yang pertama kali yang diajarkan dari pembukuan adalah bagaimana kita bisa mengatur keuangan dalam kehidupan sehari-hari, lalu dijelaskan apa itu debet kredit dan banyak sekali materi tentang mengatur dan mengolah keuangan.
Ketika saya di SMP saya merasa sudah tertarik dengan  akuntansi karena akuntansi mengarah dengan keungan, karna setiap orang membutuhkan uang, dan bagaimana cara agar uang kita tidak mudah habis akibat dari sifat kita yang boros dan minimnya pengetahuan kita tentang cara mengolah keuangan, untuk memperdalam ilmu akuntansi saya saat SMP, saya pernah les pembukuan dengan guru, waktu itu ilmu yang dapat baru mengenal tentang debet kredit, dan apa itu aktiva dan pasiva.
Ketika saya lulus SMP dan memasuki masa SMA. Di kelas 1 SMA ilmu tentang akuntansi saya mulai hilang, karena saat duduk di kelas 1 SMA tidak ada pelajaran mengenai pembukuan atau akuntansi, ketika mulai memasuki kelas 2 SMA dan ada penjurusan program studi, saya masih bingung untuk menentukan jurusan IPA atau IPS, tapi karena di IPA terlalu banyak itung-itungan akhirnya saya ke IPS.
Saat mengetahui di IPS mempelajari tentang ilmu akuntansi, saya semakin tertarik. Karena bagi saya pelajaran akuntansi itu menarik dan tidak terlalu susah. Yang saya pelajari akuntansi saat SMA, ternyata materi akuntansi lebih banyak lagi, bagaimana cara mengelompokan uang, penghitungan debet  kredit, jurnal umum, jurnal penyesuaian, neraca lajur, dan laporan keuangan, dan juga kumputer akuntansi..
Sejak itulah saya semakin suka dengan akuntansi, namun sulit dari akunatansi bagi saya, ada penggunaan Bahasa Inggris, karena saya kurang memahami Bahasa Inggris, dan pengetahuan saya di Bahasa Inggris sangat kurang, tetapi ketika mendengar perbincangan masih paham, tapi kalau untuk berbicara Bahasa Inggris kurang bisa. Tapi saya terus mempelajari Bahasa Inggris agar saya bisa memahaminya lebih dalam lagi.
Dan saya sudah menentukan pilihan saya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan jurusan Akuntansi. Bagi saya tidak terlalu penting mau masuk Universitas Negeri atau Swasta, karena bagi saya yang penting adalah jurusan, kalau kita masuk Universitas Negeri atau Swasta yang di inginkan, tapi masih bingung soal jurusan, dan itu sama saja tidak berguna bagi kita. Karena itu saya bulatkan niat saya di Akuntansi, walaupun kata orang susah, saya akan tetap berusaha menjalankannya.

Itu lah sedikit cerita dari saya mengapa saya memilih jurusan Akuntansi.
Terima kasih, mohon maaf bila ada penulisan yang salah atau kata-kata yang kurang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar