1. Mengapa
manajemen pemasara sering disebut juga sebagai manajemen permintaan?
Manajemen pemasaran adalah suatu
analisis,perencanaan,implementasi,dan pengendalian dari program-program yang
dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang
bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi,oleh karena
itu manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan.
2. Apa beda kebutuhan dan keinginan
berdasarkan konsep pemasaran? min 50!
Kebutuhan dalam konsep
pemasaran merupakan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun
pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang
akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar.
Keinginan merupakan suatu hal yang
diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik
oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginana
untuk bisa memuaskan konsumen serta dapat memajukan perusahaannya.
3. Jelaskan dengan singkat apa beda pasar
dan pemasaran
Pasar : tempat bertemunya antara
penjual dan pembeli
Pemasaran : proses perpindahan barang atau jasa
dari produsen ke konsumen
4. Sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud
bauran pemasaran (marketing mix)
Marketing mix adalah
Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk, stuktur harga
(Price), kegiatan promosi (Promotion) dan saluran distribusi (Place) dengan
tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa
memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen
pasar yang dimiliki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar