Rabu, 26 November 2014

Tugas 6 (Pengantar Bisnis)

1.         Mengapa manajemen pemasara sering disebut juga sebagai manajemen permintaan?
Manajemen pemasaran adalah suatu analisis,perencanaan,implementasi,dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi,oleh karena itu manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan.
2.         Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran? min 50!
Kebutuhan dalam konsep pemasaran  merupakan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar.
Keinginan merupakan suatu hal yang diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginana untuk bisa memuaskan konsumen serta  dapat memajukan perusahaannya.

3.         Jelaskan dengan singkat apa beda pasar dan pemasaran
Pasar                : tempat bertemunya antara penjual dan pembeli
Pemasaran       : proses perpindahan barang atau jasa dari produsen ke konsumen

4.         Sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud bauran pemasaran (marketing mix)

Marketing mix adalah Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk, stuktur harga (Price), kegiatan promosi (Promotion) dan saluran distribusi (Place) dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar